[Hati2] Upgrade Avast! + CorelDRAW X5 = Crash

Aplikasi CorelDraw merupakan software desain vektor grafis yang sangat terkenal bagi kalangan desainer. Software ini mengalami perkembangan yang sangat bagus hingga menjadi tools wajib bagi para desainer grafis. Lengkapnya tools yang disiapkan pada aplikasi ini membuat para pengguna CorelDRAW menjadi betah dan mudah dalam melakukan aktivitasnya.

Beberapa waktu ini, terjadi keanehan pada CorelDRAW X5 yang diindikasikan dengan munculnya sebuah error 0xc0000005 ketika menjalankan aplikasi ini. Error ini menyebabkan setiap kali Anda menjalankan Corel selalu muncul message box dan Corelpun tidak dapat digunakan. Berikut screenshoot message box tersebut:

Perlu diketahui bahwa error 0xc0000005 yang terjadi tersebut bukan karena kesalahan instalasi atau corrupt file yang ada pada file installer Corel direktori program file. Penyebab error tersebut adalah penggunaan antivirus Avast! yang telah dilakukan upgrade (bukan update).

Pada antivirus Avast!, update diartikan sebagai penambahan database virus, sedangkan upgrade adalah pengubahan program ke versi terbaru. Hal inilah yang menyebabkan crash terjadi antara Avast! Dengan CorelDRAW X5 sehingga muncul error 0xc0000005.

Cara penanggulangannya ada 2 cara:

1. Uninstall Antivirus Avast! Anda dan restart komputer, setelah itu Anda ganti antivirus Anda dengan antivirus lain. Penulis merekomendasikan agar Anda memilih antivirus yang telah diuji sedemikian rupa sehingga telah tersusun 10 antivirus terbaik. Selangkapnya Anda bisa mengunjungi website http://www.antivirusware.com

2. Unistall antivirus Avast! Anda kemudian restart komputer, setelah itu install Avast versi terbaru yaitu Avast! 5.1.864. Berdasarkan info yang didapatkan dari Corel Forum, cara seperti ini mampu menyelesaikan problem error 0xc0000005 tersebut.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=344110878

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s